Cara Mengatasi Sinyal Lemah Untuk Game Online Android

Cara mengatasi sinyal lemah untuk game online android - Game Online merupakan permainan yang banyak diminati pada saat ini. Baik dikalangan anak-anak, remaja, bahkan orang tua. Dengan game online kita bisa menghibur diri, berinteraksi, atau berlomba dengan orang lain. Ketika kita sedang jenuh setelah seharian melakukan aktifitas. Sebuah contoh game online yang sedang populer saat ini Mobile Legend, PUBG, Free Fire dan lainnya. Nah game tersebut sangat membutuhkan sinyal yang baik, Lag atau lemah sedikit saja pasti akan merubah mod kita. Apalagi jika kalian user Fanny atau Jhonson. Sangat berasa pengaruhnya, sedang asik freestayle cable atau drive jhonson eh tiba-tiba mati. Yaudah siap-siap kena marah tim kita. Dan jika sudah gini tinggal menunggu kekalahan deh. Sama halnya pada PUBG dan free Fire pengalaman saya itu susah ketika mengambil senjata, berlarian kesana kemari eh tiba-tiba mati. 

Keluhan seperti itu menurut saya bisa disebabkan karena lokasi tidak mendukung jaringan 4G atau LTe, Jadi PING jaringan kita itu terlalu besar. Saya sarankan untuk mengganti jaringan ke mode 3G only atau HSPA only. Atau kita bisa menggunakan bantuan aplikasi bernama Connection Stabilizer Booster. Kalian bisa download di playstore. Cara mengatasi sinyal lemah untuk game online android selengkapnya bisa kalian simak dan ikuti langkah-langkahnya pada pembahasan berikut ini.

Cara mengatasi sinyal lemah untuk game online android

  • Pertama kita download aplikasi bernama Connection Stabilizer Booster. Kalian bisa download di playstore.
    Download%2Bdi%2Bplaystore
  • Jika sudah di download kalian buka aplikasi Connection Stabilizer Booster pada android sobat. Kemudian sobat beralih ke Dashboard dan klik Settings seperti petunjuk oren di bawah ini untuk ke pengaturan.
    Klik%2Bsetting
  • Selanjutnya sobat akan dialihkan ke menu General, jika sudah silahkan lihat ke Start Screen dan aktifkan Active Keep Alive apabila sudah aktif akan ditandai dengan warna hijau di bawahnya seperti gambar di bawah ini.
    Aktifkan%2Bkeep%2Balive%2Bpada%2Bgeneral
  • Jika sudah mengaktifkan Keep Alive. Langkah selanjutnya silahkan sobat geser navigasi ke kanan agar pindah ke settingan pada bagian atas sampai ke menu navigasi Active Keep Alive. Selanjutnya sobat aktifkan Display pada nomor 1. Untuk mengaktifkan riwayat atau laporan sinyal Pada Notifikasi Bar. Kemudian aktifkan Auto Start pada nomor 2. Agar Aplikasi berjalan otomatis ketika ponsel aktif. Jika sudah maka tampilannya seperti gambar di bawah ini.
    1Display%252C2autostart
  • Langkah selanjutnya sobat scroll atau geser tampilan ke bawah untuk mengatur PING Interval menjadi 1 second. Jika sudah akan seperti gambar di bawah ini.
    Ping%2Binterval%2B1s
  • Kemudian jika sudah mengatur interval ping, sobat kembali ke halaman Dashboard. Dengan cara klik tombol kembali. Pada menu Dashboard sobat aktifkan atau klik Keep Alive sampai berwarna hijau. Selanjutnya klik Deactived sampai menjadi Activated, untuk menjalankan prosses. 
    IMG_20181128_104758
  • Jika sobat mengikuti langkah-langkahnya dengan benar maka pada notifikasi akan seperti ini, dan ada laporan Stabilizing Connection. Ping success. 
    Notifikasi%2Bconnect

Nah berikut Cara mengatasi sinyal lemah untuk game online android. Semoga cara di atas dapat membantu sobat dalam mengatasi jaringan yang lemah dan PING tidak stabil. Di bawah ini kita coba jalankan pada Game Free Fire.
  • Setelah saya coba untuk bermain Game Free Fire tanpa menggunakan aplikasi  Connetion Stabilizer Booster. Jaringan tampak terjadi lag dan PING pun merah 999+. Seperti gambar di bawah ini.
    Dalam%2Bgame%2Btanpa%2Bapk
  • Nah berikut tampilan saat kita menggunakan aplikasi Connection Stabilizer Booster. Yang tadinya PING besar dan lag. Tampak jauh perbedaannya, Game Free Firemenjadi lancar tanpa lag, dan PING kecil. 
    Dalam%2Bgame%2Blancar
Kekurangan aplikasi tersebut adalah menjadikan batre smartphone boros, hal ini dikarenakan aplikasi selalu berjalan di latar belakang. Tapi itu wajar, secara aplikasi ini selalu menstabilkan download dan upload setiap 1 detik. Seperti respon pengguna setelah menggunakan aplikasi di bawah ini.
Keluhan%2Baplikasi


Ok mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini tentang Cara mengatasi sinyal lemah untuk game online android. Semoga artikel ini dapat membantu sobat yang sedang mengalami susah sinyal dan lag saat bermain game online. Jika sobat berkenan dan ada yang ingin di tanyakan, sobat bisa berkomentar di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah ini. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman sobat, agar teman sobat bisa mengatasi lag ketika bermain game online bersama. Terimakasih atas perhatiannya karna sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Related Posts:

1 Response to "Cara Mengatasi Sinyal Lemah Untuk Game Online Android"

  1. cheap vpn provider in general is a service, similar to Internet hosting service, where an organization is able to make and maintain their own website that is accessible by the World Wide Web. Web hosts are organizations that provide space on their servers, or ones they have leased from someone else, for personal usage as well as for sub-letting. So in a nut shell, organizations, small or big, require their own web space for communication purposes, both intra-organizations as well as, inter organization. On the other hand web designing deals with designing of a web page, a website to be precise, for an organization. While web hosting deals with providing space and an operating system according to a company's needs, web designing is more about graphics and largely helps in creating a layout for the website.

    ReplyDelete