EZkeyword - Aplikasi Riset Keyword Terbaik

EZkeyword Aplikasi Riset Keyword Terbaik
EZkeyword adalah aplikasi (alat) yang digunakan untuk riset kata kunci dan menganalisa persaingan kata kunci di mesin pencari. Aplikasi ini buatan dalam negeri. Meskipun aplikasi lokal tapi menu atau fitur utamanya tidak kalah hebat dengan aplikasi luar negeri.

Ezkeyword menjadi aplikasi utama yang digunakan oleh warga kampung blogger, sebuah kampung yang warganya banyak berprofesi sebagai seorang blogger dan mendapatkan dollar dari internet setiap bulannya. Pelopor kampung blogger ini adalah mas Sumbodo Malik. Beliau adalah guru sekaligus master adsense Indonesia.

Menurut info di forum facebook ezkeyword, aplikasi ini terus dikembangkan dengan menambahkan beberapa fitur baru.

Menurut saya pribadi, blogger pemula wajib memiliki aplikasi ini karena sangat membantu dalam proses pembelajaran optimasi SEO On Page. Apalagi jika sobat bermain blog luar (blog bule). Ezkeyword dibuat secara khusus untuk memudahkan pencarian kata kunci dengan volume pencarian tinggi tetapi tingkat persaingan paling mudah.

Aplikasi riset kata kunci Ezkeyword


Setiap aplikasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Jika banyak kelebihan dan sedikit kekurangan apalagi gratis pasti banyak yang nyari sob… Ezkeyword memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah mampu mengumpulkan ribuan kata kunci dalam waktu yang cukup singkat.

EZkeyword Aplikasi Riset Keyword Terbaik


1. Fitur utama Ezkeyword

Ada 3 fitur utama ezkeyword yaitu competition, keyword, dan suggest. Ketiga fitur inilah yang digunakan blogger untuk membuat konten berkualitas dan bersaing di halaman pertama mesin pencari. Fungsi 3 fitur utama ezkewyord :

  • Competition : Untuk menganalisa tingkat persaingan kata kunci dari yang gampang Very easy sampai paling sulit Very hard. Bagi pemula pilih yang easy dan very easy untuk menentukan kata kunci.
  • Keyword : Untuk mencari kata kunci berdasarkan negara yang ditarget seperti English, Jerman dan Amerika. Sobat masukan kata kunci di kolom keyword, klik Submit.. dan tunggu.. maka akan muncul ribuan kata kunci beserta keterangannya (volume, result, CPC).
  • Suggest : Untuk mencari kata kunci turunan (kata kunci yang disarankan). Ini berguna saat sobat membuat konten dan menyisipkan kata kunci turunan di dalamnya.


    2. Kelebihan Ezkeyword

    Ada 4 kelebihan ezkeyword yang bisa dijadikan perbadingan jika sobat akan membeli atau menggunkan aplikasi sejenis untuk urusan riset kata kunci.

    a. Harga Terjangkau
    Masalah harga bisa menjadi masalah utama jika sobat belum pernah mengunakan aplikasi lain untuk meriset kata kunci. Ezkeyword cukup bayar sekali untuk masa lisensi selama 1 tahun. Artinya tidak ada biaya bulanan. Berbeda dengan aplikasi luar negeri yang rata-rata menggunakan biaya bulanan. Kalaupun ada tahunan harganya ratusan ribu diatas harga ezkeyword bahkan sampai menyentuh angka jutaan untuk berlanggan selama 1 tahun.

    b.  Fitur lengkap
    Fitur utamanya hanya ada 3 (competition, keyword, dan suggest). Fitur ini sudah cukup baik untuk menemukan kata kunci yang paling banyak dicari. Dari kata kunci utama, turunan, sampai urusan riset keyword. Dan hanya dilakukan dalam 1 aplikasi saja. Berbeda dengan aplikasi yang lain. Paling tidak sobat membutuhkan 2 aplikasi untuk sampai ke tingkat riset kata kunci.

    c. Simple dan mudah dioperasikan
    Ini yang paling disukai blogger pemula termasuk saya. Simple.. tidak ribet dan mudah dioperasikan bahkan mereka yang gaptek sekalipun  bisa menggunkan aplikasi ini.

    d. Lisensi berlaku selama 1 tahun
    Umumnya aplikasi riset keyword berlangganan setiap bulan. Inilah yang memberatkan untuk pemula. Baru belajar tapi sudah ada pengeluaran wajib setiap bulan. Kalaupun ada yang lisensi tahunan harganya relative mahal. Silakan sobat googling dulu.. dan badingankan dengan ezkeyword.

    3. Kekurangan Ezkeyword

    Sebenarnya bukan kekurangan secara mutlak yaa… ini dilihat dari segi pemakainya alias si blogger.

    a. Hanya support 6 bahasa
    6 bahasa yang didukung ezkeyword adalah : Indonesia, English, Jerman, Prancis, Italy dan Spanyol. Ada banyak bahasa di dunia ini tapi baru 6 yang tersedia. Bagi saya pribadi 6 bahasa ini lebih dari cukup. Tapi mungkin berbeda bagi yang sudah master.. blogger senior yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran, 6 bahasa pasti kurang.

    b. Harus klik captcha bagi yang tidak menggunakan proxy atau 2captcha
    Captcha.. inilah yang membuat jari telunjung blogger pegel-pegel setiap riset kompetisi. Jika sobat tidak menggunakan proxy atau 2captcha, waktu riset kata kunci akan keluar banyak captcha. Jumlahnya bervariasi dan tidak tetap. Jika sobat tidak meng-KLIK captcha dan hanya mendiamkan saja, maka riset kompetisi nya tidak akan berjalan.

    c. 1 komputer 1 lisensi
    Kalau yang satu ini kekurangan aplikasi ezkeyword bagi pembeli tapi kelebihan (unggulan) bagi penjual. Kenapa ?
    Bagi pembeli : tidak bisa langsung install aplikasi ezkeyword di komputer lain. Harus konfirmasi dulu ke admin ezkeyword dan mendapatkan lisensi yang baru. Artinya tidak bisa hanya beli sekali tapi digunakan di banyak komputer. Lisensinya hanya untuk 1 komputer saja.

    Bagi penjual : Yaa… ini kehebatan ezkewyord. Hanya mereka yang berlangananlah yang bisa menggunakan aplikasi ini. Dan menurut saya ini sangat adil. Dengan begini tidak mudah dibajak orang. Jika saya menjadi pemilik ezkeyword saya akan melakukan hal yang sama. Karena tidak mudah membuat aplikasi seperti ini.

    Instalasi Ezkeyword

    Untuk instalasi ezkeyword ini tidak memerlukan spesifikasi komputer khusus. Yang penting sudah ada dot net framework 4.5. kalau belum ada install dulu framework 4.5.
    Ada trial atau test gratisanya gak mas ?
    Gak ada sob.. kalau mau beli atau berlangganan, kunjungi aja web resminya di http://ezkeyword.com/

    Kalau pengen dapat diskon atau potongan, cari kupon di forum facebook ezkeyword. Atau kalau mau lebih hemat lagi. Patungan aja sama temen.
    Cara menggunakannya gatiannya ya...

    Related Posts:

    0 Response to "EZkeyword - Aplikasi Riset Keyword Terbaik"

    Post a Comment