Cara Memperbaiki Android Recovery Mode Tidak Bekerja Masalah

Recovery mode pada ponsel Android dapat digunakan untuk memecahkan berbagai masalah. Jika perangkat Anda beku atau telah dikonfigurasi dengan cara yang salah, maka Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah ini dengan memasukkan modus pemulihan. Hal ini juga digunakan untuk menghapus partisi cache atau ulang telepon. Padahal, ada kalanya recovery mode Android tidak ada kesalahan perintah terjadi dan menghentikan seluruh proses. Ini membatasi pengguna untuk mengambil bantuan dari recovery mode. Jika Anda menghadapi masalah serupa, maka jangan khawatir. Dalam posting ini, kami akan mengajarkan cara untuk memecahkan recovery mode Android masalah tidak bekerja.

Bagian 1: Mengapa tidak ada perintah di mode? pemulihan Android

Bagian 2: Dua Solusi untuk memperbaiki "tidak ada perintah" masalah


Bagian 1: Mengapa tidak ada perintah di mode? pemulihan Android

Jika Anda menghadapi modus pemulihan masalah Android tidak bekerja, maka kemungkinan bahwa Anda mungkin mendapatkan error tidak ada perintah. Setelah reboot ponsel Anda, Anda mungkin akan melihat ikon Android dengan simbol tanda seru (dengan “tidak ada perintah” tertulis di bawahnya).
Hal ini biasanya terjadi ketika pengguna mencoba untuk hard reset telepon mereka. Ada dapat banyak alasan lain juga untuk mendapatkan recovery mode Android tidak ada kesalahan perintah. Hal ini sebagian besar terjadi ketika akses Superuser telah dihentikan atau ditolak selama update atau proses ulang. Selain itu, penolakan akses Superuser selama instalasi Google Play Store juga dapat menghasilkan kesalahan ini.

Untungnya, ada beberapa cara untuk mengatasi recovery mode Android kesalahan tidak bekerja. Kami telah menyediakan dua solusi yang berbeda untuk itu di bagian mendatang.

Bagian 2: Dua Solusi untuk memperbaiki "tidak ada perintah" masalah

Idealnya, dengan menekan kombinasi tombol yang benar, orang dapat dengan mudah masuk ke recovery mode. Namun demikian, ada kalanya pengguna menghadapi recovery mode layar Android tidak bekerja juga. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memilih salah satu dari alternatif berikut.

Solusi 1: Perbaiki "tidak ada perintah" masalah dengan kombinasi tombol

Ini adalah salah satu solusi termudah untuk memperbaiki recovery mode Android tidak ada kesalahan perintah. Sebelum Anda melanjutkan, pastikan bahwa Anda telah mengambil kartu memori serta kartu SIM dari smartphone Anda. Juga, lepaskan perangkat Anda dari charger, kabel USB, atau koneksi lain dan memastikan bahwa baterai setidaknya 80% dibebankan. Dengan menerapkan kombinasi tombol yang benar, Anda dapat dengan mudah mengatasi recovery mode Android masalah tidak bekerja. Semua harus Anda lakukan adalah ikuti langkah-langkah.

1. Setelah ketika Anda mendapatkan “tidak ada perintah” layar di perangkat Anda, cobalah untuk tidak panik. Semua harus Anda lakukan adalah mencari tahu kombinasi tombol yang benar untuk mengatasi masalah ini. Sebagian besar kali, dengan hanya menekan Home, Power, Volume, dan Tombol volume bawah secara bersamaan, Anda bisa mendapatkan menu recovery. Hanya tekan kombinasi tombol pada saat yang sama dan tahan selama beberapa detik sampai Anda mendapatkan tampilan menu di layar.

2. Dalam kasus jika kombinasi tombol tersebut di atas tidak akan bekerja, maka Anda hanya perlu datang dengan kombinasi yang berbeda pada Anda sendiri. Hal ini dapat berubah dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Sebagian besar kombinasi tombol umum adalah: Kekuatan + Home + Volume atas tombol, Tenaga + Volume up tombol, Tenaga + Volume bawah tombol, Volume up + Volume bawah tombol, Tenaga + Home + tombol volume bawah, dan sebagainya. Anda bisa datang dengan kombinasi Anda sendiri juga jika tidak ada yang lain bekerja, sampai Anda mendapatkan menu recovery kembali. Ketika mencoba kombinasi tombol yang berbeda, pastikan untuk memberikan jeda beberapa detik antara setiap mencoba untuk memberikan perangkat Anda beberapa waktu untuk memproses perintah.

3. Setelah mendapatkan menu recovery, Anda hanya dapat menggunakan volume atas dan tombol bawah untuk menavigasi dan tombol home / kekuatan untuk membuat pilihan. Jika tujuan Anda adalah untuk pabrik ulang perangkat Anda, maka cukup pilih wipe data / factory option ulang. Jika Anda mendapatkan pop-up mengenai penghapusan semua data pengguna, kemudian hanya setuju untuk itu.

                      wipe data/factory reset

4. Tunggu beberapa saat ponsel Anda akan melakukan operasi yang dibutuhkan. Pada akhirnya, Anda hanya dapat memilih “sistem reboot sekarang” pilihan untuk memulai kembali perangkat Anda dan menggunakannya sesuai kebutuhan Anda.

                           reboot system now

Solusi 2: Perbaiki "tidak ada perintah" masalah dengan berkedip ROM

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan recovery mode Android tidak bekerja masalah dengan menerapkan kombinasi tombol yang benar, maka Anda harus langkah itu sedikit. Dengan flashing custom ROM, Anda juga dapat mengatasi masalah ini. Tidak seperti versi saham ROM, custom ROM dapat membantu Anda mengalami fitur baru yang terkait dengan perangkat Anda dan memungkinkan Anda menyesuaikan sepenuhnya. Hal ini juga dapat digunakan untuk memecahkan recovery mode Android tidak ada kesalahan perintah.

Untuk melakukannya, Anda perlu untuk membuka bootloader Anda dan perlu ROM untuk berkedip. CyanogenMod adalah versi populer yang dapat didownload dari situs web yang tepat di sini . Juga, Anda akan perlu file zip Google App, yang dapat didownload dari sini . Sementara men-download, pastikan bahwa Anda mendapatkan versi yang kompatibel sehubungan dengan model perangkat Anda. Instal pemulihan lingkungan TWRP pada ponsel Anda dan aktifkan opsi pengembang untuk melakukan semua langkah yang diperlukan.

1. Untuk mulai dengan, menghubungkan ponsel Anda ke sistem Anda menggunakan kabel USB dan mentransfer file baru-baru didownload ke memori atau internal SD card perangkat Anda.


                                    transfer

2. Sekarang, boot perangkat Anda ke modus TWRP dengan menekan kombinasi tombol yang benar. Hal ini dapat berbeda untuk setiap perangkat. Sebagian besar waktu, dengan menekan tombol Power dan Volume bawah pada saat yang sama, Anda dapat memasukkan ponsel ke mode recovery TWRP nya. Tekan pada tombol “Hapus” untuk me-reset perangkat Anda. Cobalah untuk mengambil cadangan data Anda terlebih dahulu untuk menghindari hilangnya informasi.

                                       wipe

3. Anda akan mendapatkan layar berikut. Semua harus Anda lakukan adalah hanya menggesek perangkat Anda untuk memulai proses reset.

                       swipe to factory reset

4. Setelah ulang perangkat Anda, kembali ke halaman utama dan tekan pada tombol “Install” untuk flash ROM.

                                      install

5. Perangkat Anda akan menampilkan jendela berikut. Keluar dari semua pilihan yang disediakan, cukup pilih file zip baru saja ditransfer.

                                   select zip

6. Cukup menggesek perangkat Anda sekali lagi untuk memulai proses instalasi.

                       swipe to confirm flash

7. Tunggu beberapa saat instalasi akan selesai. Ketika hal itu dilakukan, kembali ke layar awal dan ulangi proses yang sama untuk menginstal aplikasi Google file zip.

                    install the Google apps zip

8. Ketika seluruh proses selesai dengan sukses, tekan pada “wipe data” tombol. Terakhir, hanya reboot perangkat dengan menekan “sistem Reboot” tombol dan bergerak melewati recovery mode Android masalah tidak bekerja.

                                reboot system

Kami yakin bahwa setelah mengikuti saran ini, Anda akan dengan mudah dapat menyelesaikan recovery mode Android masalah tidak bekerja. Pada akhirnya, Anda tidak akan mendapatkan recovery mode Android tidak ada layar perintah. Namun demikian, jika Anda menghadapi kemunduran di antara, biarkan kami tahu kekhawatiran Anda di komentar di bawah

Related Posts:

0 Response to "Cara Memperbaiki Android Recovery Mode Tidak Bekerja Masalah"

Post a Comment